Sagalaherang Hunting Club

Komunitas Olahraga Buru Tembak Sagalaherang

Profil SHC

Published by Nadar Kharisma under on 07.23



Sagalaherang Hunting Club merupakan sebuah Komunitas Pecinta Senapan Angin dan Olahraga Buru Tembak di Desa Sagalaherang Kecamatan Panawangan Kabupaten Ciamis...


Sagalaherang Hunting Club didirikan pada tanggal 11-11-11 (11 November 2011) atas inisiatif Para Pecinta Senapan Angin dan Olahraga Buru Tembak di Desa Sagalaherang Kecamatan Panawangan Kabupaten Ciamis


Olahraga Buru Tembak banyak digemari di Sagalaherang, terutama karena banyaknya binatang buruan (yang termasuk small game hunting) seperti tupai, burung tekukur, musang dan lain-lain yang menjadi hama di lahan pertanian desa.

Jenis senapan angin yang digunakan adalah kaliber .177 atau 4,5 mm. Di Indonesia, memiliki senapan ini tidak memerlukan izin kepemilikan senjata.

Berburu di hutan desa yang masih asri, memang sangat mengasyikan. selain berolahraga dan penyaluran hobi, banyak manfaat yang bisa kita peroleh dari kegiatan ini. Berburu menjadi media pelepas penat (refreshing) yang sangat manjur bagi pecinta olahraga tembak ini. sembari berolahraga, mata kita dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah yang memberikan sensasi dan kepuasan tersendiri. Dan yang tidak kalah pentingnya, kita juga turut membantu petani desa dalam menjaga lahan pertaniannya dari gangguan binatang buruan yang menjadi hama pertanian mereka.


Menembak juga dapat meningkatkan konsentrasi, karena kita dituntut fokus pada sasaran/target tembak kita. Diperlukan kecermatan, ketegasan saat menembak, hal ini dapat terus mengasah kemampuan menembak kita.


Berbagi pengalaman dengan teman-teman se-hobi, juga dapat menambah wawasan kita dalam berolahraga buru tembak. Mendapatkan informasi area-area berburu, review senapan yang digunakan, sparepart senapan, dan masih banyak lagi.
 

Lipsum

Sagalaherang Hunting Club:
Komunitas Pencinta Senapan Angin dan Olahraga Buru Tembak di Sagalaherang-Panawangan -Ciamis

Followers